Google Buzz Saingi FAcebook & Twitter



Diposting pada Kamis, 18-02-2010 | 20:38:10 WIB

New York - Untuk menyaingi Facebook, Twitter dan aplikasi jejaring sosial lainnya pada hari Selasa (8/2) Google mengumumkan peluncuran jejaring sosialnya, Google Buzz, yang akan bergabung dengan layanan Gmail.

Google Buzz akan memungkinkan pengguna membagikan pembaruan status, gambar-gambar dan video dalam lampiran baru yang akan terlihat di Gmail. Juga memungkinkan pengguna lainnya, teman-teman - berkomentar tentang status, memberikan rekomendasi dll.

Menurut video pengenalan yang dipajang di YouTube, Google memajang fitur-fitur dalam aplikasi baru. Dibandingkan dengan Facebook dan situs jejaring sosial lainnya, Buzz tampaknya memungkinkan penggunanya untuk berintegrasi dengan fitur-fitur yang lebih kaya dalam penerbitan, seperti mengaitkan video YouTube yang membuka dalam aplikasi Buzz dan memungkinkan pengguna untuk menyelipkan lebih dari satu gambar.



Google Buzz juga tersedia dalam bentuk mobil seperti smartphones dan lainnya. Versi mobil Buzz juga menggunakan GPS dan fitur lokasi dari telpon, memungkinkan pengguna menerbitkan lokasinya bersama terbitannya.

Google mengatakan fitur Buzz hanya tersedia sekitar satu persen bagi pengguna Gmail pada Selasa, tetapi akan menyediakan sepenuhnya bagi pengguna pada akhir minggu depan.

Jejaring sosial adalah wilayah yang paling luas dan pesat berkembang di Internet. Facebook melaporkan pada Desember 2009 memiliki lebih dari 350 juta pengguna aktif - tiga kali lebih banyak daripada penggunanya tahun lalu, Agustus 2008, ketika mencapai 100 juta pengguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di blog saya